Tuesday, April 18, 2017

Inilah Pantai yang Mempesona di Kab.Bone

TonraNews.com - Pantai masih menjadi tujuan wisata favorit masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat yang tinggal di perkotaan. Salah satu pantai terindah di kabupaten Bone adalah Pantai Tete. Terletak sekitar 55 kilometer sebelah selatan kota Watampone tepatnya di Desa Bone Puteh, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, sekitar 175 kilometer dari kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Pantai Tete dikenal karena pesona hamparan pasir putih sepanjang pantainya, berada di kaki Gunung Meru yang menjulang. Eksotisme Pantai Tete semakin mempesona dengan sebuah pulau kecil berbentuk gunung (Bulu Betta) tidak jauh dari bibir pantai. Pengunjung dapat berjalan kaki ke pulau tersebut saat air pasang sedang surut, melewati hamparan pasir putih yang terbentuk akibat pertemuan gelombang berlawanan arah.

Pantai Tete merupakan pantai terindah di kabupaten Bone, ratusan sampai ribuan warga Bone dan sekitarnya berkunjung ke pantai ini menghabiskan akhir pekan atau hari libur lainnya.

Beberapa hasil jepretan yang diposting di sosial media membuat para netizen berdecak kagum. Mahadiapatis warga Bone yang berdominsili di Jakarta mengeksplore eksotisme Pantai Tete dari puncak Gunung Meru.



Dari sudut yang berbeda, Taufik Mustamin dari Mamuju Sulawesi Barat juga membidikkan lensanya, serta sebuah foto eksotis lainnya yang belum diketahui sumbernya.



Sijih Yanehing, orang bone yang lahir dan sudah menjadi warga negara Malaysia tidak dapat menyembunyikan rasa kagumnya “wow…keindahan yang menakjubkan” serunya melalui accountnya di media sosial. Foto-foto tersebut disukai oleh banyak netizen.

Ayo ke Bone, Mari ke Tonra !!!
Advertisement
Comments
0 Comments