Saturday, June 3, 2017

PSM Makassar Bantai Persipura, Mengubur Kutukan dan Menjaga Tahta

TONRANEWS.COM - MAKASSAR - PSM Makassar memaksa Persipura Jayapura merasakan keangkeran stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Juku Eja membuat Mutiara Hitam menangis setelah meraih kemenangan 5-1.

Pada laga kandang yang berlangsung Sabtu (3/6/2017) itu, PSM benar-benar menunjukan kelasnya. Terbantu kartu merah langsung yang diterima Marianus Maryanto Wanewar di menit ke-2, tuan rumah bisa unggul 2-0 di babak pertama. Gol itu diciptakan Reinaldo Elias da Costa (6) dan Marc Klok (31).

Kemudian, pada babak kedua, PSM memboyong tiga gol beruntun melalui Wiljan Pluim (55), Marc Klok (58) serta Reinaldo (64). Tim tamu bisa memangkas defisit lewat Addison pada menit ke-70. Tapi, itu tidak bisa menghindari Persipura Jayapura dari kekalahan.

Partai dua tim papan atas itu berlangsung dengan tensi yang tinggi. Saking panasnya, wasit Abdurahman Salassa mengusir Marinus di menit kedua. Penyerang muda Persipura Jayapura ini terprovokasi Reva Adi Utama yang langsung menanduk wajah bek PSM itu. Sedangkan Reva diberi kartu kuning.

Kesempatan itu tidak disia-siakan tuan rumah. Reinaldo mencetak gol untuk PSM pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan Titus Bonai. Menit ke-21, Persipura Jayapura nyaris menyamakan kedudukan lewat Prisca Womsiwor. Dia berhasil  lolos dari kawalan pemain belakang PSM. Beruntung, sepakannya melebar di tiang kanan gawang.



Justru PSM yang menambah keunggulan di menit ke -31 setelah Klok memaksimalkan tendangan bebas. Setelah itu, Pasukan Ramang semakin menggila. Puncaknya pada babak kedua dimana mampu mencetak tiga gol beruntun.

Kemenangan ini memastikan PSM tetap menguasai klasemen sementara Liga 1 2017. Mereka kini mengoleksi 20 angka hasil enam menang, dua imbang  dan satu kalah. Sedangkan Persipura Jayapura tetap stagnan di posisi tiga dengan 16 angka.
Susunan pemain:

PSM Makassar: 4-2-3-1
Rivky Mokodompit; Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur; Asnawi Mangkualam, Willem ajan Pluim, Marc Klok; M Arfan, Titus Bonai, Reinaldo da Costa.
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura Jayapura: 4-3-3
Yoo Jaehoon; Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Osvaldo Ardiles, Prisca Womsiwor; Boaz Salossa, Marinus Wanewar.
Pelatih: Liestiadi

Sumber : soccer.sindonews.com
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments