Saturday, August 19, 2017

Begini Aksi Anak Tambang UPRI Taklukkan Pohon Pinang Gerindra



Bone - TonraNews.com. Kegiatan memanjat pohon pinang selalu menjadi favorite yang ditunggu-tunggu disetiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. 

Di Kecamatan Tonra, sebuah pohon pinang menjulang setinggi 5 meter spontan menjadi pusat perhatian dan dikerumuni ratusan warga setelah upacara berlangsung. Pada ujung atas pohon pinang yang telah diberikan pelumas tersebut digantung sekitar 50 hadiah berupa kupon, dua bendera Gerindra berkibar disisi kiri kanan Sang Merah Putih pada puncaknya.

Informasi yang diperoleh, pohon pinang tersebut bernilai tak kurang dari 7 Juta Rupiah adalah persembahan H. Abdul Hamid, SE. anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Bone dari Partai Gerindra yang menjadi sponsor tunggal kegiatan tersebut.

Mahasiswa Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata pun tidak mau ketinggalan. Mereka merasa tertantang setelah melihat pohon pinang menjulang yang licin karena pelumas lalu mengatur strategi menaklukannya. Mahasiswa berambut gondrong ini pun melakukan berbagai cara, mulai dengan menghilangkan pelumas dengan baju yang dikenakan, memanjat bersusun 2-3 orang, namun selalu gagal karena licinnya pohon pinang.


Bukan anak teknik kalau gampang menyerah, mereka mengulanginya lagi dengan strategi yang berbeda hingga akhirnya berhasil menaklukkan puncak setelah mencoba yang ketujuh kalinya. Anak teknik memang dikenal menyukai tantangan dan rambut panjang hanyalah salah satu identitas saja.


"Hadiah bukan yang utama bagi kami, ini bagian dari partisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke-72" ujur Yusuf, salah seorang mahasiswa berambut gondrong namun tidak terlibat langsung dalam aksi panjat pinang tersebut. "Kami harusnya meminang dulu baru boleh memanjat, memanjat dulu baru meminang itu tidak boleh" ujar teman lainnya menimpali dengan nada bercanda disambut tawa riuh dan teriakan 'uuuuhhhhh' dari yang lain.


Keterlibatan Mahasiswa KKN UPRI dalam kegiatan panjat pinang ini pun menuai pujian dari Panitia.

Salam Indonesia Raya, Merdekaaaa !!!

Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments