Friday, August 18, 2017

Final Piala Kemerdekaan 2017

 Unggul 1-0, Remas Bulu-Bulu Raih Mahkota Juara
Partai puncak kejuaraan sepak bola Piala Kemerdekaan 2017 Kecamatan Tonra digelar di lapangan H. Andi Palantei Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Kamis 17 Agustus 2017. Laga final yang mempertemukan dua tim papan atas, yaitu Persatuan Sepakbola Remas Bulu-Bulu dengan Kepmi Bone Football Club.

PS Remas yang turun dengan tim terbaiknya langsung melakukan inisiatif penyerangan lewat lini tengah. Meskipun tanpa diperkuat pengatur serangan Andi Alvian, namun Remas mendapat suntikan center back tangguh Hasbi Hakim yang membuat libero Andi Akka dengan leluasa bergerak dinamis ke depan membantu lini tengah.

PS Remas Bulu-bulu
Dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Haerul menghasilkan kemelut di daerah gawang dan dimanfaatkan oleh striker oportunis Anjas yang langsung menceploskan sikulit bundar ke gawang Takwa di awal babak pertama. Meskin unggul 1-0, Remas masih terus melakukan tekanan sporadis melalui kerjasama Haerul - Andi Akka dan Rusli (C) yang membuat gelandang Kepmi Bone harus turun membantu pertahananan.

Kepmi yang terus mendapatkan tekanan hanya mampu sesekali melakukan serangan balik lewat Andi Riswangga namun selalu kandas pada barisan belakang Remas yang dikawal oleh benteng kembar Hasbi - Yontreng. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, Kepmi Bone mencoba keluar dari tekanan dengan mengambil alih inisiatif penyerangan. Melihat situasi tersebut, pelatih Remas menarik gelandang serang Kaharuddin dan menggantikannya dengan sang predator Hamzi Hakim sebagai ujung tombak sekaligus menarik posisi Anjas sebagai second striker. Namun Anjas yang melakukan pelanggaran kemudian mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Kepmi Bone lalu memasukkan Pian untuk membantu lini tengah. Situasi kemudian berbalik, kali ini Kepmi Bone mulai mengendalikan permainan. Mereka menguasai lini tengah melalui Andi Riswangga, Asmil dan Andritani. Ketiga gelandang serang ini mengurung lini pertahananan Remas sepanjang babak ke dua hingga beberapa kali barisan belakang Remas melakukan pelanggaran, tendangan bebas yang dilepaskan secara bergantian oleh Andi Syahrul dan Andi Riswangga membuat Yandu harus berjibaku dan jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Beberapa kali sepak pojok berbahaya dilepaskan oleh Asmil menujukkan betapa gencarnya serangan Kepmi Bone. Remas yang hanya menyisakan Hamsi dibarisan depan tidak bisa berbuat banyak karena kurangnya supply bola dari lini tengah dan ketatnya pengawalan barisan belakang Kepmi.

Akhirnya, wasit Andi Asri yang berlisensi C1 nasional meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir dengan skor tetap 1-0 untuk kemenangan PS Remas. Dengan demikian PS Remas Bulu-Bulu keluar sebagai juara baru yang berhak merengkuh Piala Tetap dan Piala Bergilir Kejuaraan Sepak Bola Kemerdekaan 2017.

Kepala Desa Bulu-Bulu, Drs. H. Muh. Arif yang turun langsung di pinggir lapangan mengaku sangat puas dengan hasil tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan oleh manager sekaligus pelatih Remas Muh. Jabir, S. Pd.

Ketua Panitia Cabang Olahraga Usman K, S.Pd mengumumkan penetapan Andi Riswangga (Kepmi Bone) sebagai Pemain Terbaik, Bob Ical (SMAN Tonra) sebagai Pemain Bertahan Terbaik dan Ashari (SMAN Tonra) sebagai Top Scorer dengan 8 goal. Mereka mendapatkan Official Merchandize Fans Club Liga Premier dan Uang Tunai dari pemerhati sepak bola di daerah tersebut.


Penulis : Syahrul Basri
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments