Monday, August 21, 2017

Ini Deretan Prestasi MTs Bulu-Bulu Kec. Tonra

Bone-TonraNews.com Madrasah Tsanawiah kini pantas disejajarkan dengan sekolah menengah pertama lainnya. MTs Bulu-Bulu yang terletak di Jalan Poros Bone-Sinjai KM 52 membuktikannya dengan sederet raihan prestasi dalam berbagai lomba selama perayaan HUT RI ke-72 di Kecamatan Tonra.


Dalam bidang Olahraga, MTs Bulu-Bulu berhasil meraih Juara 2 Sepak Bola tingkat sekolah menengah pertama dengan menempatkan salah seorang pemainnya Jamal sebagai pemain terbaik. Sekolah ini juga meraih Juara 2 Lomba Senam Jantung Sehat tingkat sekolah menengah pertama dan atas.

Dalam bidang Seni, meskipun harus berlomba dengan sekolah menengah atas namun siswa MTs Bulu-Bulu tetap menunjukkan dominasi dengan meraih Juara 1 Puisi Putra melalui Angga Wijaya, hasil yang sama juga dipersembahkan oleh Sanjaya yang tampil di Lagu Solo Putra. Hasil dibidang seni ini kemudian dilengkapi dengan Juara 2 Qasidah Rebana dan Juara 2 Puisi Putri.


Pramuka Gugus Depan 26.033 MTs Bulu-Bulu juga tidak mau ketinggalan, anak-anak pramuka yang terpilih mewakili Kwartir Ranting Tonra dalam Apel Besar Pramuka se-Kabupaten Bone di stadion Lapatau Watampone 12-14 Agustus 2017 ini pun menorehkan prestasi cemerlang dengan raihan Juara 1 dalam 3 kategori lomba sekaligus yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris - Putri, Lomba Tiang Bendera - Putri, dan Lomba Usungan - Putri. Sementara, Lomba Tiang Bendera - Putra meraih peringkat ke tiga.

Usman K, S.Pd salah seorang pendidik MTs Bulu-Bulu mengaku sangat puas dengan pencapaian siswanya tersebut. "Saya bersama pendidik lainnya terus berusaha untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak, memberikan semangat agar tumbuh daya saing pada diri mereka. Mereka punya potensi dan terbukti mereka bisa" ucap wasit sepakbola berlisensi C1 Nasional ini dengan bangga.

Madrasah Tsanawiah kini memang lebih baik sehingga anak-anak akan lebih baik bersekolah ke Madrasah Tsanawiah.

Ayo sekolah di madrasah ...

Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments