Saturday, August 19, 2017

Khidmatnya Upacara Bendera HUT RI ke-72 di Kec. Tonra


TonraNews.com, Tonra.  Puncak perayaan HUT RI ke-72 ditandai dengan upacara bendera yang berlangsung di lapangan Andi Palantei Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra, Kamis 17 Agustus 2017.

Upacara yang berlangsung khidmat di mulai dengan penjemputan bendera dan para unsur Tripika oleh Pasukan Pengibar Bendera dari SMA Negeri Tonra diiringi dengan marching band dari SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu.

Camat Tonra Drs. Bambang Hermanto yang bertindak selaku Inspektur upacara lalu menerima laporan dari komandan upacara Serka Sudirman dari Koramil Tonra. Pasukan Pengibar Bendera dari SMA Negeri Tonra memperlihatkan aksi yang sangat memukau  dan tampil sempurna dalam mengibarkan Sang Merah Putih dengan iringan lagu Indonesia Raya dari Persatuan Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Tonra.


Para orang tua dari Paskibra yang untuk pertama kalinya diundang menghadiri upacara bendera pun tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan bangganya menyaksikan aksi anak-anak mereka secara langsung dari panggung kehormatan.

H. Abdul Hamid, SE anggota DPRD Bone dari Partai Gerindra yang didaulat untuk membacakan teks Proklamasi pun tampil dengan suara tegas, lantang dan menggema. Upacara semakin khidmat ketika protokol Andi Emriani melanjutkan ke acara mengheningkan cipta. Para peserta upacara lalu menundukkan kepala sejenak mengenang jasa para pahlawan, suasana pun hening seketika.


Upacara pun dilanjutkan dengan pembacaan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan Sapta Setia Korpri lalu ditutup dengan pembacaan doa.

Barisan upacara diikuti oleh semua Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, PKK Desa, Puskesmas, Mahasiswa KKN UPRI Makassar dan Para Pegawai Negeri Sipil dari berbagai Instansi. Di panggung kehormatan juga terlihat Koramil Tonra Pelda Taslim (Pjs), Kapolsek Tonra Iptu Suharto (Pjs), Kepala Desa, Pimpinan Instansi, Veteran dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Merdekaaaa !!!

Penulis : Syahrul Basri
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments