Saturday, August 19, 2017

Mahasiswi Hainan Medical University Ikut Fashion Show

Bone - TonraNews.com. Lomba busana dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 diselenggarakan di Panggung Andi Palantei Kecamatan Tonra Kabupaten Bone. Lomba yang diikuti oleh utusan PKK Desa dan organisasi se-Kecamatan Tonra ini berlangsung meriah.

Hebatnya, salah seorang peserta lomba yang mewakili Desa Libureng, Afifa Hersa Fadhillah adalah mahasiswi kedokteran pada Hainan Medical University Cina.


Dara jelita dengan tinggi badan 170 centimeter ini tampil percaya diri dihadapan ratusan warga yang menyaksikan jalannya lomba tersebut. Afifa mengenakan kebaya merah dengan kombinasi selendang dan hijab warna hitam. Kebaya tersebut mempunyai nilai sejarah dan ikatan emosional tinggi bagi alumni SMA Negeri 4 Maros ini karena merupakan warisan dari neneknya Sabenna Daeng Macinnong.

Ditemui seusai pentas di kawasan Bumi Perkemahan Andi Palantei, Afifa yang datang  bersama orang tuanya Herman dan Samida menyatakan kegembiraannya bisa ikut berpartisipasi di kampung halamannya. "Kebetulan masih liburan, jadi saya punya waktu untuk ikut meramaikan. Saya senang sekali ..." ujarnya sambil tersenyum sumringah.

Meskipun tampil tanpa persiapan, Afifa yang rencana hanya pulang kampung untuk jalan-jalan ini kemudian ditetapkan sebagai pemenang ke dua oleh dewan juri. Gadis kelahiran 16 Juli 1997 ini memang beberapa kali tampil di kampusnya memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan di negeri berpenduduk terpadat di dunia tersebut. Dalam waktu dekat, Afifa akan mengakhiri masa liburnya dan kembali melanjutkan kuliahnya di Fakultas Kedokteran Hainan Medical University of China.

Selamat jalan Afifa, sukses selalu ....

Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments