Sunday, August 27, 2017

Putra Terbaik Bone Menjadi Kapolda Sulbar

Jakarta-TonraNews. Institusi Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan reposisi di jajaran perwira menengah dan perwira tinggi. Hal tersebut termuat dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP/892/VIII/2017 yang diedarkan lewat surat telegram nomor ST/2032/VIII/2017 yang salinannya diberikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul kepada wartawan, Jumat (25/8).

Posisi Kapolda Sulawesi Barat yang saat ini dijabat oleh Brigjen Pol Nandang menjadi salah satu yang digeser. Dalam telegram tersebut, orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar ini akan menjabat sebagai Kapolda Riau dan akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs. H. Baharuddin Djafar, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri.


Baharuddin Djafar, lahir di Ujung Pandang Sulawesi Selatan 23 Januari 1963 adalah alumni Akademi Kepolisian 1986 sangat berpengalaman dibidang intel dan telah menduduki beberapa jabatan strategis seperti Kabid Humas Polda Metro Jaya 2010 serta Direktur Intelkam Polda Sulsel 2013. Pria berusia 54 tahun ini juga telah mengantongi penghargaan Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun dan Satya Lencana Dwidya Sistha .

Baharudin Djafar dikenal sebagai sosok jendral yang religi, santun, rendah hati dan mengutamakan silaturrahim. Tak heran jika tetangganya lebih banyak mengenal beliau dengan panggilan Pak Haji ketimbang pangkat jenderalnya. 
Alumni SMPP Negeri 30 Watampone 1982 yang saat ini telah berubah nama menjadi SMA Negeri 3 Watampone juga sering memberikan petuah yang sarat makna. "Bahwa Kepemimpinan dimulai dari teman Sekasur, Sedapur dan Sesumur" ujar Andi Mulyati, Alumni 1990 menirukan pesan Pak Haji yang selalu menyempatkan hadir dalam pertemuan regular alumni.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments