Saturday, August 12, 2017

Sepak Bola U-5, Unik dan Seru !!!


Berbagai acara diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 72. Salah satunya lomba sepak bola U-5 di Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.
Lomba yang melibatkan Taman Kanak-Kanak ini berlangsung seru, penonton berjubel dipinggir lapangan yang hanya berukuran 5x8 meter dengan gawang kecil. Uniknya, meskipun setiap sekolah Taman Kanak-Kanak menurunkan 3-4 pemain, namun anak usia dini tersebut tidak berhadapan secara tim di lapangan hijau. Mereka bebas berlari menggiring bola dan memasukkan ke jaring gawang terdekat. Di akhir pertandingan yang berlangsung 1x5 menit , anak-anak diberikan kesempatan melakukan tendangan pinalti ke gawang kecil yang tidak dijaga.

Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke-72 Kecamatan Tonra Muhammad Amin Manna menjelaskan bahwa lomba ini merupakan bagian dari pengenalan sepak bola di usia dini. "Kemenangan bukan target, yang penting adalah membiasakan anak-anak bermain dilapangan resmi dengan penonton yang ramai" ujarnya ketika ditemui ditengah lapangan bersama Firman, S.Pd, M.Pd. Lomba ini dipimpin oleh Mahasiswa Universitas Perjuangan Republik Indonesia Makassar yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata.



Tonra memang dikenal dengan prestasi sepak bola usia dini yang gemerlap. Tim U-12 SSB Tonra telah 6 kali mewakili Kabupaten Bone dalam Aqua Danone Nations Cup di Makassar, bahkan SD 246 Bulu-Bulu berhasil meraih juara ke tiga pada Kejuaraan Milo Football Championship se-Sulawesi Selatan beberapa bulan lalu.


Syahrul Basri
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments