Monday, October 9, 2017

Pastikan Maju, NA Blusukan ke Kampung NH




BONE-TonraNews - Setelah memastikan nama Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon wakilnya dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang, bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah langsung tancap gas dengan memilih blusukan di akhir pekan di Bone dan sekitarnya. Di kampung halaman Nurdin Halid, Guru Besar Ilmu Pertanian dan Kehutanan ini menemui mantan Bupati Bone Andi Idris Galigo, bakal calon Bupati Bone 2018 dr. Rizalul Umar serta beberapa tokoh masyarakat lainnya, bahkan pasangan ini mendirikan Posko Pemenangan di Jl. MT Haryono Watampone yang merupakan Posko Pemenangan pertama di Sulawesi Selatan.



Nama Andi Sudirman Sulaiman memang nyaris tidak dikenal, namun kemudian muncul sebagai sosok yang patut diperhitungkan dalam beberapa pekan terakhir ini. Pengusaha muda yang punya pengalaman di perusahaan internasional ini adalah adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Pria kelahiran Bone 25 September 1983 tersebut mencatatkan dirinya sebagai alumni tercepat Angkatan 2001 Jurusan Teknik Mesin Universitas Hasanuddin.
Bone menjadi salah satu daerah strategis dengan jumlah pemilih terbesar di Sulawesi Selatan, kehadiran pasangan NA-ASS di Bone semakin meningkatkan suhu politik di Bumi Arung Palakka setelah pasangan Nurdin Halid – Azis Qahar Muzakkar telah melakukan deklarasi lebih awal. Seperti diketahui, Nurdin Halid adalah tokoh politik kawakan asal Bone yang berkiprah di level nasional sebagai salah satu tokoh sentral Partai Golongan Karya.
Hingga saat ini dukungan partai terhadap The Professor akan mencukupi syarat minimal 17 kursi bahkan lebih. Pasangan dengan tag line “nassami” ini diisyaratkan akan mendapat rekomendasi dari minimal tiga partai yaitu PDIP, PAN dan PKS dengan total 20 kursi. Bukan tidak mungkin dukungan dari partai lain juga akan mengalir kembali ke pasangan yang direncanakan akan menggelar deklarasi 20 Oktober 2017.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments