Thursday, March 15, 2018

Empat Tim Terbaik Lolos ke Semifinal TONRA CUP V


Bone - TonraNews.com; Perhelatan kejuaraan sepak bola Tonra Cup V 2018 yang dimulai sejak 27 Februari 2018 dan diikuti oleh 32 tim papan atas se-kabupaten Bone kini memasuki babak semifinal. Laga akan berlangsung Jumat, 16 Maret 2018 di lapangan Andi Palantei, Tonra, Kab. Bone. 

Empat tim terbaik memastikan diri lolos ke babak semifinal adalah Biroro Utama - Tonra, PS Sabar - Kajuara, Gerakan Beringin Muda Watampone dan Lapasa Utama - Mare.
Pada babak perempat final, Biroro Utama menaklukkan Samaenre FC dalam laga derby yang berlangsung sengit. Laga antar tim sekota juga mempertemukan Lapasa Utama dan PS Kayla Mare. Sedangkan PS Sabar Kajuara melenggang setelah menundukkan LA Galaxy FC Mare, diikuti Gerakan Beringin Muda Watampone yang melengkapi empat tim terbaik setelah lolos dari sergapan BBT Salomekko.


Sebagai tim tuan rumah, Biroro Utama yang merupakan tim legenda di kecamatan Tonra diunggulkan untuk lolos ke partai final. Supporter fanatik tim yang berdiri sejak 1981 dipastikan akan meluber di pinggir lapangan. " Insya Allah, kami akan lolos ke partai puncak" ujar Andi Allu, yang juga ujung tombak yang melegenda di klub ini.

Erwin Gutawa (baju hitam) bersama tokoh masyarakat Tonra
Beberapa tokoh masyarakat Tonra dari luar pulau Sulawesi juga dipastikan akan menghadiri laga semifinal dan final Tonra Cup 2018, diantaranya : A. Syamsuddin, S.H, MH, Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Serang Provinsi Banten telah tiba bersama rombongan. Andi Syarifuddin,  pengusaha muda asal Batu Licin, Kalimantan Selatan bahkan telah tiba lebih awal. Dr. Kasman Karim, salah seorang intelektual muda diperkirakan baru akan tiba besok dari Nunukan, Kalimantan Utara. Sedangkan saudagar dari negeri jiran Tn. Toni yang khusus datang dari Sabah Malaysia saat pembukaan, tidak bisa hadir dipartai puncak karena kesibukannya.

Tonra Cup V 2018 juga menghadirkan Erwin Gutawa, poros halang yang kini memperkuat Persela Lamongan di kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia setelah hijrah dari Martapura FC. Erwin yang menjadi icon Tonra Cup V 2018 memang lahir di Tonra dan memulai karier sepak bolanya di Samaenre FC sejak usia belasan tahun. Namun dia harus kembali ke Lamongan untuk menjalani latihan intens sebelum kejuaraan Tonra Cup V berakhir

Laga pamungkas Tonra Cup V 2018 akan berlangsung Sabtu, 17 Maret 2018

*syb*


Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments