Sunday, April 29, 2018

Aksi Anggota DPRD Menjadi Operator Alat Berat

Tonra_TonraNews.com; Kerja bakti warga Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra di Masjid Besar Al-Manaar Ahad 29 April 2018 berlangsung penuh kebersamaan. Sebuah Excavator 20 ton untuk mengisi empat buah truk tongkang, Truk berkapasitas 4 ton tersebut terlihat hilir mudik membawa timbunan tanah untuk meratakan permukaan pekarangan masjid yang masih dalam proses renovasi tersebut. Sekitar 40 truk timbunan diperlukan, dibantu sebuah alat berat jenis wheel loader untuk meratakan,  bekerja dari pagi hingga sore hari.
Siapa sangka, operator dibalik kemudi wheel loader tersebut adalah H. Abdul Hamid, S.E, anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Bone. Anggota Partai Gerindra tersebut terlihat sangat lincah menggerakkan alat berat bertenaga super tersebut, memindahkan material batu gunung atau tanah timbunan, serta meratakannya. Kepala Desa Bulu-Bulu Drs. H. Arief Rachman dan Koramil Tonra Pelda Taslim terlihat ikut naik di cabin sambil sesekali memberikan instruksi untuk menaikkan atau menurunkan bucket. Tak urung, keringat pun bercucuran membasahi sekujur tubuh pria berkulit putih ini, ditengah terik matahari yang mulai menyengat. 

Keterlibatan langsung H. Abdul Hamid dalam kegiatan kemasyarakatan sudah bukan hal baru. Wakil rakyat ini sangat mudah ditemui dimana ada kegiatan yang bersifat kerja bakti ataupun gotong royong. Walau kinerjanya kerap menuai pujian, namun H. Abdul Hamid tetaplah rendah hati. "Itu sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat. Insya Allah, saya akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat" tuturnya di sela-sela waktu istirahat usai menjadi operator wheel loader.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments