Sunday, April 29, 2018

Sound System Baru Masjid Besar Al-Manaar Kec. Tonra Terpasang


Tonra_TonraNews.com; Masjid Besar Al-Manaar Kecamatan Tonra mulai berbenah menyambut bulan suci Ramadhan 1439H yang diperkirakan jatuh pada 17 Mei 2018. Masjid yang mulai direnovasi dua tahun lalu dengan anggaran sekitar 1.5 milyar rupiah ini kini dilengkapi dengan sound system terbaik dari merk ternama.
Satu set sound system senilai 25 juta rupiah yang telah tiba kemarin, Ahad 29 April 2018 adalah bantuan dari Andi Samsuddin, S.H, M.H putra Tonra yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Serang Propinsi Banten. Menurut Kasman sound system ini merupakan sound system kualitas terbaik dengan suara yang dinamis dan stabil. "Insya Allah, ini menjadi salah satu sound system masjid terbaik khususnya di Bone bagian selatan sesuai pesanan Pak Kadis" ungkap Kasman yang merupakaan orang kepercayaan Andi Samsuddin yang membantu pengadaannya.

TonraNews yang kebetulan ada dilokasi saat pemasangan melihat satu set sound system terdiri dari 4 x Speaker BMB CS 550 V MKII Pro (12 inch),  2 way 5 speaker, bass reflex type dengan  maximum input 550 watt dan impendance 8 ohm, berat speaker tersebut sekitar 20 kilogram per buah. Sound system dilengkapi dengan Mixer Amplifier BMB DA3000 PRO 4 Channel Digital Echo with Delay & Repeat Control beserta satu set professional microphone - UHF wireless system type SC01M dari SoundClub. 4 x horn speaker TOA model H-5025B berdiameter 500 mm dan daya 25 watt akan dipasang di puncak menara setinggi lebih dari 17 meter.
    Pemasangan sound system tersebut dilakukan oleh tim dari Bhaskara Karaoke yang dipimpin oleh Muh. Jabir, serta dibantu oleh Mursalim dan Sabir Hamid selaku pengurus masjid.

    Suara menggelegar pun menggema ketika adzan shalat Isya dikumandangkan langsung oleh Kepala Desa Bulu-Bulu Drs. H. Arief Rachman. Camat Tonra Drs. Bambang Hermanto yang hadir dalam jamaah, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Andi Samsuddin, mewakili jamaah dan pemerintah setempat.
    Advertisement
    Comments
    0 Comments

    0 comments