Sunday, April 22, 2018

Tonra Juara Kualifikasi MILO Football Championship 2018

Watampone-TonraNews.com; Kecamatan Tonra kembali menunjukkan dominasi dan prestasinya dalam dunia sepak bola usia dini di Kabupaten Bone setelah salah satu wakilnya yaitu SD Inpres 10/73 Bulu-Bulu keluar sebagai juara dalam laga kualifikasi MILO Football Championship 2018. Laga yang diikuti oleh 19 tim dari beberapa kabupaten yang tergabung dalam zona Bone berlangsung di stadion Lapatau Watampone 21-22 April 2018.
Dalam partai puncak, SD Inpres 10/73 Bulu-Bulu menaklukkan Madrasah Ibtidayah Darul Hikmah Kecamatan Tanete Riattang melalui adu pinalti 3-2, setelah laga berakhir 1-1 di waktu normal. Anak-anak Tonra yang unggul skill individu dan kerjasama tim mampu memaksimalkan adu pinalti yang hanya terdiri dari tiga penembak. Pelatih bertangan dingin Andi Asri, Sp.Pd, M.Pd mengatakan sangat puas dan bangga atas prestasi yang kembali diraih oleh anak asuhnya. "Laga final kali ini cukup berat, kami hanya punya jumlah pemain yang pas-pasan. Tapi anak-anak bermain penuh motivasi sehingga bisa memenangkan pertandingan kali ini" ujar pelatih yang juga membawa SD 246 Bulu-Bulu sebagai Juara III MILO Football Championship Wilayah Sulawesi 2017. Andi Asri kali ini didampingi oleh official tim Firman S.Pd, M.Pd dan Usman K, S.Pd yang juga alumni SD Inpres 10/73 Bulu-Bulu.

Selanjutnya SD Inpres 10/73 Bulu-Bulu akan mengikuti laga final wilayah yang akan berlangsung 28-29 April 2018 di stadion Hasanuddin Makassar akan diikuti oleh 16 tim yang lolos babak kualifikasi dari Bantaeng, Bone, Enrekang dan Makassar. Anak-Anak usia dini tersebut akan punya kesempatan bertemu dan bermain bersama pesepak bola berprestasi Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman sebagai tim talent scouting MILO Football Championship.
Tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 8.000 murid Sekolah Dasar diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Kesempatan murid untuk terpilih menjadi pemain terbaik juga semakin besar, dari yang sebelumnya 9 anak, tahun ini akan memilih 18 anak dari total seluruh kota pelaksanaan. Para siswa tersebut akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona yang meliputi teknik dribbling, shooting, passing, turning dan keeping. Di samping itu, sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi ini juga dapat bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona.






Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments