Wednesday, June 20, 2018

Alumni 90 SMAN 2 Watampone Memilih Reuni di Siame

TonraNews.com-Bone; Usai lebaran Idul Fitri 1439H,  Alumni 90 SMA Negeri 2 Watampone mengadakan silaturrahim, Ahad 18 Juni 2018. Jika pada umumnya reuni dilakukan di tempat rekreasi, tempat hiburan atau hotel berbintang maka para alumni sekolah yang kini bernama SMA Negeri 3 Bone ini sepakat memilih Siame sebagai lokasi reuni.

Desa Siame, namanya terasa asing dan memang tak banyak yang mengenalnya. Desa Siame termasuk salah satu desa di Kecamatan Palakka, berjarak sekitar 21 kilometer dari Kota Watampone. Setelah berfoto di halaman sekolah, rombongan yang terdiri lebih dari dari 20 kendaraan roda empat pun bergerak menyusuri jalan poros Bone - Makassar, lalu berbelok menyusuri jalan sempit yang berliku sejauh 7 kilometer. Pepohonan yang rimbun dan hijau menghadirkan suasana alami, tenang dan sejuk menjadi daya pikat tersendiri disepanjang jalan tersebut.
Sebuah rumah panggung sederhana menjadi tempat berlangsungnya acara, rumah tersebut adalah milik Andi Mappapuli, Kepala Desa Siame yang juga Alumni SMA Negeri 2 Watampone. Andi Mappapuli menyambut rombongan bersama isteri tercinta dan juga beberapa warganya, mengatur area parkir yang beberapa hari sebelumnya telah disiapkan khusus. Mereka menyambut dan melayani dengan sumringah, kesederhanaan dan keikhlasan terpancar dari raut wajahnya.

Dalam sambutannya di awal acara Andi Mappapuli dengan rasa haru mengungkapkan kebanggaannya sebagai salah satu alumni sekaligus berterimakasih atas dipilihnya Siame sebagai tempat silaturrahim. "Saya berterimakasih teman-teman memilih Siame yang sederhana ini sebagai tempat berkumpul, ini menjadi kebanggaan bagi saya pribadi dan juga bagi warga desa kami" ujar pria yang lebih dikenal dengan nama Andi Pulli dihadapan sekitar 80 alumni yang hadir. Andi Pulli berharap bahwa keberhasilan yang diraih teman-temannya juga bisa menjadi motivasi bagi warganya, termasuk berharap akan adanya sharing pemikiran untuk kemajuan dan pemberdayaan bagi masyarakat desa.
 
Mereka lalu membaur tanpa batas strata sosial, bercengkrama, tertawa lepas sambil menikmati makanan tradisional yang sulit ditemukan di kota besar, serta tidak ketinggalan puluhan tandan kelapa muda penghapus dahaga. Foto selfi pun tak terhindarkan, ada yang bernyanyi riang, bahkan berjoget bersama menambah seruhnya acara. 
Diantara mereka, memang ada yang baru bertemu untuk pertama kalinya sejak menanggalkan seragam putih abu-abu. Tentu banyak pula yang berubah, yang dulu langsing sekarang jadi melar, yang lusuh jadi parlente, yang cupu jadi pede, tapi yang cantik dan tampan masih tetap saja ada yang tersisa.

Beberapa diantara alumni 90 tersebut kini menjadi public figure, Andi Ina Rosana (A2) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur; Andi Samsidar (A3) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, Muhammad Azrai (A1) Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Jagung dan Sereal Maros, Burhan Nurdin (A1) Asisten I Pemkot Palopo; Herlang (A3) Ketua Fraksi Hanura DPRD Kutai Timur, Kalimantan Timur; Muhammad (A4) pengusaha ekspedisi PT. Mitra Sejati Abadi yang kini terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif  Propinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem; Mansur Ibrahim (A2) owner PT. Ismut Fitomedika Indonesia, Agustan (A2) pengusaha pertambangan dari Samarinda, serta sederet nama yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Andi Midiawaty (A2), Andi Tenripada Poke (A2), Muhammad Sudur (A2), Junaedi (A4), Andi Muliaty (A4), Andi Darmais Paeway (A2), Effendy Tjiang (A1), Abdul Latief (A1), serta yang lainnya hanya bisa menikmati keseruan sahabat sehatinya lewat media sosial. Mereka sangat terharu, namun tidak bisa bergabung karena sesuatu hal yang tidak bisa mereka tinggalkan.

Kehangatan, kebersamaan dan persaudaraan sangat terasa hingga reuni yang bertajuk "sipakario-rio, sipakarennu-rennu, siamasei" pun harus berakhir kala senja menjelang, walau sangat berat untuk beranjak. Ucapan terimakasih pun mengalir ke Yunus Bustan (A4) dan Andi Asrianti (A3) yang ditunjuk secara aklamasi lewat media sosial sebagai Ketua dan Bendahara kegiatan yang sukses.

Terimakasih untuk Warga Desa Siame dari Alumni 90 SMA Negeri 2 Watampune


Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments