Tuesday, June 5, 2018

Shalat Idul Fitri 1439H di Tonra, Imam dari Palestina


TonraNews.com-Tonra; Idul Fitri 1439H sudah menjelang, ummat Islam di seluruh penjuru bumi mulai melakukan persiapan merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1439H. Hal yang sama juga dilakukan oleh Panitia Masjid Besar Al-Mannar Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan Syaikh Abdurrahman Ayesh dari Palestina untuk menjadi Imam Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 di Masjid Besar Al-Mannar.

Syaikh Abdurrahman Ayesh adalah hafizh 30 juz Al-Quran dan pemegang Sanad Qira’ah Asyrah. Imam dari Palestina ini mampu melantumkan ayat suci Al-Quran dalam sepuluh irama yang berbeda. Kedatangannya ke Indonesia atas undangan Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center pimpinan Ustadz Bachtiar Natsir, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), seorang ulama yang berasal dari Tonra.
"Kami berharap dengan kehadiran Imam dari Palestina akan lebih menumbuhkan kepedulian akan nasib saudara muslim kita di Palestina" ujar Ustadz Kamaluddin Marsus, Pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning Center (AQL) Islamic Center Sulawesi Selatan yang akan bertindak sebagai khatib dalam shalat Idul Fitri 1439H tersebut. Melalui sambungan selular, Ustadz Kamaluddin lebih lanjut menjelaskan bahwa kedatangan Syeikh Abdurrahman Ayesh juga merupakan bagian dari program Sejuta Infaq Bebaskan Baitul Maqdis yang akan disalurkan melalui organisasi Spirit of Aqsa. "Mudah-mudahan kehadiran beliau bisa menebar manfaat bagi kita semua dan juga bagi saudara muslim kita di Palestina"  tutup ustadz yang sehari-hari menjadi pendidik di Sekolah Islam Athirah dan juga membina beberapa Rumah Tahfidz Al-Quran secara gratis di Makassar 

Ribuan jamaah diperkirakan akan membanjiri Masjid Besar Al-Mannar yang akan pertama kalinya digunakan untuk shalat Idul Fitri setelah dilakukan renovasi sejak dua tahun lalu. Renovasi yang masih terus berlangsung telah menghabiskan anggaran sekitar 1.5 milyar rupiah, yang mana sebagian besar dana tersebut berasal dari masyarakat Tonra termasuk yang ada di perantauan.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments