Saturday, June 16, 2018

Silaturrahim Ar-Rahman Quranic Learning SulSel


TonraNews.com-Tonra; Al-Rahman Quranic Learning (AQL) mengadakan silaturrahim dengan tokoh masyarakat Tonra, Sabtu 16 Juni 2018 bertempat di Pesantren Al-Rahman Desa Bulu-Bulu Kec Tonra.

Silaturrahim yang bertajuk "Mengukuhkan Ukhuwah Melalui Silaturrahim" berlangsung santai dibawah rimbunnya pepohonan yg memadati area pesantren tersebut. Para tamu terlebih dahulu disuguhi ikan bakar sebelum acara dimulai.


Pimpinan Al-Rahman Quranic Learning Sulawesi Selatan memaparkan perkembangan Madrasah Haifzh Quran yang dipimpinnya dalam beberapa tahun terakhir, yang awalnya hanya terdiri dari 20 orang santri kini menjadi lebih 200 orang. " Sebenarnya, tahun ini kami tidak menerima pendaftaran. Namun melihat jumlah peminat yang datang langsung akhirnya kami melakukan seleksi, 27 orang dari lebih 130 orang peminat" ujar Ayah dari Kaisah, salah satu pemenang hafizh cilik Trans 7 beberapa tahun lalu ini.

Madrasah Haifzh Quran Ar-Rahman kini bisa ditemukan dibeberapa titik di Makassar seperti Kawasan Perumahan Bukit Baruga Antang, Kawasan Hertasning dan Masjid Cheng Ho Tanjung Bunga. Di madrasah ini, anak-anak bisa menjadi hafidz Quran tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Ustadz asal Tonra ini lebih lanjut menjelaskan bahwa anak-anak usia dini tersebut kini menghafal di atas 10 juz, sedangkan usia SMA sudah ada yang mencapai 21 juz. Para santri tersebut bahkan meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji di Sekolah Islam Athirah sebelum pelajaran umum dimulai, mereka pun mengajar tanpa dibayar.

Video aktifitas keseharian anak-anak santri disajikan, mulai dari kegiatan mencuci, membersihkan tempat tidur, latihan karate, senam, pramuka serta berbagai kegiatan dan lomba lainnya

Di akhir acara Ustadz Kamaluddin Marsus berpesan agar warga Tonra terus menjalin silaturrahim untuk pembangunan Tonra yang berkelanjutan sembari meminta dukungan dan doa untuk kemajuan Madrasah Hafizh Quran yang dipimpinnya.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments