-->

Saturday, July 28, 2018

Pengukuhan Pengurus BPW KKSS Kalimantan Selatan 2017-2022

TonraNews.com-Banjarmasin; Pengukuhan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Propinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2017-2022 berlangsung Sabtu, 28 Juli 2018 di Grand Daffam Syariah Hotel Banjar Baru. Acara pengukuhan yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal dhadiri oleh ratusan perantau asal Sulawesi Selatan dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Acara dibuka dengan tari Padduppa sebagai penghormatan atas tamu yang hadir. Ketua Panitia, Dr. Samahuddin Muharram, S.Sos, M.Si dalam pembukaannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga untuk saling bersilaturrahim "tahun depan adalah politik, saya tahu beberapa tokoh asal Sulawesi Selatan akan bertarung dalam pemilihan calon legislatif, tidak ada salahnya untuk bersosialisasi khususnya sesama warga asal Sulawesi Selatan ..." ujar pria asal Bone Selatan yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Propinsi Kalimantan Selatan 2013-2018.

Ketua DPW KKSS terpilih Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa meskipun pengukuhan pengurus ini tertunda namun pengurus telah melakukan beberapa program dalam setahun terakhir misalnya pembebasan tanah alkah seluas 15.000 meter persegi dan pengadaan lahan kantor DPW-KKSS seluas 2000 meter persegi. Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat dengan penuh semangat memaparkan potensi yang dimiliki oleh warga Sulawesi Selatan yang berjumlah lebih dari 800 ribu jiwa dan menyebar hampir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. "Kehadiran warga Sulsel turut menjadi kekuatan ekonomi dan sumber daya manusia untuk sama-sama membangun bumi banua yang lebih bermartabat. Bahkan, jika kita terus bersama-sama maka kita akan punya nilai tawar yang tinggi dari sisi politis" ujar Guru Besar kelahiran Duri Enrekang.

Pengurus DPW KKSS Propinsi Kalimantan Selatan dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat KKSS Nomor SKEP-004/BPP-KKSS/IV/2018 tertanggal 10 April 2018 yang ditandatangani oleh Ketua Umum H. M. Sattar Taba, S.E dan Drs. H. Ibnu Munzir, M.AP selaku Sekretaris Jenderal. Pengurus inti DPW KKSS yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Umum Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E, M.Si; Sekretaris H. M. Bayu Budjang, S.H., M.M; Bendahara Dra. Hj. Maridaeng, M.M serta 14 Bidang Kepengurusan lainnya.

Acara Pengukuhan dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Pusat KKSS, Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan, Walikota dan Kapolres Banjar Baru, serta beberapa tokoh asal Sulawesi Selatan yang memegang jabatan strategis di instansi pemerintah dan swasta diberbagai wilayah di Kalimantan Selatan. Bahkan Dr. Hamdan Zoelva, S.H, M.H, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi 2013-2015 yang juga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin terlihat hadir.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments