Monday, August 13, 2018

Ini Bakal Calon Wakil Rakyat Asal Tonra di Pileg 2019

TonraNews.com-Bone;  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone merilis daftar calon anggota legislatif sementara di lima daerah pemilihan yang akan mengikuti kontestasi 2019 mendatang. Daftar calon sementara tersebut dikeluarkan berdasarkan hasil penelitian berkas dokumen yang diajukan oleh partai politik peserta Pemilu 2019.
 
Sebagian besar politisi asal Tonra terdaftar dibeberapa partai dengan daerah pemilihan yang sama yaitu Daerah Pemilihan II yang meliputi Barebbo, Sibulue, Cina, Ponre, Mare, dan Tonra.

H. Abd Hamid, anggota DPRD Bone 2014-2019 bertengger diurutan pertama Partai Gerindra. H. Abdul Hamid dijagokan untuk kembali duduk di lembaga legislatif tersebut atas kinerja yang diperlihatkan selama ini. Partai Gerindra juga memasang nama Drs. Andi Kompas diurutan ke-4. Andi Kompas adalah warga desa Biccoing.

Di Partai Nasdem ada nama Zainuddin di urutan ke-4, aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat ini harus bersaing dengan sesama warga Biccoing guna mendapatkan suara di Dapil II. Pendatang baru Partai Berkarya memasang Drs. A. M. Alias Galigo diurutan ke-2, mantan Kepala Desa Gareccing dua periode ini berada dibawah DR. H. A. Mappamadeng Dewan, M.Si, mantan Pimpinan Cabang PDI-Perjuangan Kabupaten Bone yang memilih hijrah ke partai besutan Hutomo Mandala Putra. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera mengandalkan Idris Usman T, S.E, mantan Kepala Desa Bulu-Bulu yang terdaftar diurutan ke-8.

Selain itu, terdapat tiga srikandi asal Tonra yang terdaftar menjadi bakal calon legislatif Bone di Pileg 2019. Warniati, terdaftar diurutan ke-7 Partai Amanat Nasional. Dua srikandi lainnya terdaftar di Partai Persatuan Pembangunan, yaitu Okatviana diurutan ke-6 Dapil II dan Vera Novianti, S.Sos diurutan ke-7 Dapil III (Salomekko, Kajuara, Kahu, Patimpeng, Bontocani dan Libureng).

Yang terakhir adalah Muhammad Syukri Arif, putra sulung Kepala Desa Bulu-Bulu Drs. Muh. Arief mencatatkan dirinya sebagai politisi termuda. Ia memilih bertarung di Dapil I (Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat dan Palakka) melalui Partai Demokrat di urutan ke-10.

@SYB
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments