Saturday, October 20, 2018

H. Muhammad, Pengusaha Ekspedisi Yang Memilih Pulang Kampung Menjadi Calon Anggota Legislatif


Bone-TonraNews.com; Pemilihan umum legislatif 2019 memunculkan beberapa pendatang baru, nama baru yang sekaligus menjadi penantang bagi petahana. Salah seorang diantaranya adalah H. Muhammad, pengusaha ekspedisi yang terbilang sukses di Jakarta memutuskan pulang kampung menjadi calon anggota legislatif sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Muhammad terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan 7 Bone.


H. Muhammad dilahirkan di Mallari, Awangpone 46 tahun lalu. Ia langsung memilih merantau ke Jakarta setelah menyelesaikan sekolah pada SMA Negeri 2 Watampone tahun 1990 karena keterbatasan ekonomi untuk melanjutkan pendidikan di universitas. Ia lalu bergelut cukup lama sebagai pekerja dalam dunia logistik dan pengiriman barang di pelabuhan Tanjung Priok. Keuletan, kerja keras dan semangat pantang menyerah membawanya berhasil mendirikan usaha sendiri yang diberi nama PT. Mandiri Sejahtera Abadi, perusahaan yang bergerak melayani jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Keseriusannya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat langsung dibuktikannya. Bahkan saat namanya belum tercantum dalam daftar calon anggota legislatif, Ayah dari 3 orang anak ini telah menyediakan sebuah mobil ambulance. “ini salah satu bukti komitmen pengabdian, kalaupun nanti nama saya tidak terdaftar sebagai calon anggota legislatif” ujarnya kala itu. Menurutnya sebuah mobil ambulance belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disekitarnya, sehingga berniat akan menambahnya bila kelak dia terpilih menjadi wakil rakyat.

Muhammad mengisi waktu luangnya dengan bermain Bulu Tangkis sebagai salah satu olah raga favoritnya. Kecintaannya pada lapangan hijau mendorongnya menjadi pembina klub sepak bola Putra Nipah Football Club, salah satu klub sepakbola papan atas di Bone bagian utara. Pembinaan sepak bola usia dini pun tak luput dari perhatiannya.

Muhammad mengaku belum punya pengalaman dalam dunia politik, keputusannya terjun dalam dunia baru ini hanya didasari oleh niat baik untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas. Dukungan pun mengalir dari keluarga, rekan sejawat dan sahabat-sahabatnya. Suami dari Yuliana Salmawaty ini juga menyadari bahwa namanya belum begitu dikenal, sehingga harus terus menerus melakukan sosialisasi ke lapisan masyarakat dengan memanfaatkan jaringan keluarga dan sahabat-sahabat lain yang telah lama dikenalnya. 

Setelah KPU menetapkannya sebagi calon tetap, Muhammad langsung bergerak membentuk simpul-simpul jaringan melalui MSA Community hingga ke Bone Selatan mulai dari Barebbo, Cina, Mare, Tonra dan Salomekko. Walau harus bolak-balik ke Jakarta, Muhammad bertekad untuk terus melanjutkan sosialisasi ke Bone bagian barat dalam beberapa waktu kedepan.

 
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments