Friday, March 1, 2019

SMA Islam Athira Kembali Dominasi OSN 2019 Kab. Bone




TonraNews.com-WATAMPONE; SMA Islam Athirah Bone kembali mendominasi hasil Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Kabupaten Bone yang diselenggarakan 27 Februari 2018 dan memperlombakan sembilan bidang ilmu yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian dan Infomatika.

Penetapan hasil lomba tersebut tertuang dalam surat keputusan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Nomor : 420.3/180-CD.WIL.II/DISDIK yang ditandatangani oleh Drs. A. Syamsu Alam, M.Pd tertanggal 28 Februari 2018 menunjukkan bahwa SMA Islam Athirah Bone sukses menempatkan 16 orang siswanya dari 27 siswa yang akan mewakili Kabupaten Bone dalam OSN tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, 9-11 April 2019 mendatang.



 

SMA Islam Athirah yang beralamat di Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur bahkan menyapu bersih perwakilan untuk bidang ilmu Matematika, Kimia, Geografi dan Kebumian, walaupun gagal menempatkan wakilnya dibidang ilmu Biologi dan Astronomi. Hasil cemerlang SMA Islam Athira tersebut disusul oleh SMAN 8 BONE Kec. Kajuara dan SMAN 13 BONE Kec. Tanete Riattang Barat yang masing-masing menempatkan 3 orang siswa, dan 2 orang siswa dari SMAN 5 BONE Kec. Lappariaja. Sedangkan SMAN 1 BONE Kec. Tanete Riattang Barat, SMAN 3 BONE Kec. Tanete Riattang dan SMAN 25 BONE Kec. Bengo, masing-masing hanya berhasil menempatkan 1 orang siswa. (@sbasri)







Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments