Saturday, October 12, 2019

PKM Fakultas Peternakan Unhas Menggelar Kegiatan Penyuluhan di Kab.Maros

Gambar 1.  Persiapan Penyuluhan

Makassar - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan penyuluhan tentang penerapan Teknologi Penetasan Pada Peternakan Itik di Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019.

Menurut ketua Tim PKM,  Ir. Daryatmo, S Pt., M.P. bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menambah kemampuan kepada anggota kelompok mitra dalam penerapan teknologi penetasan pada ternak itik.

Gambar 2. Suasana Penyuluhan Penerapan Teknologi Penetasan pada Ternak Itik
Kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi tentang pentingnya penerapan teknologi penetasan dalam meningkatkan populasi ternak anggota kelompok mitra.


Sebagian besar masyarakat di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan banyak yang memelihara itik dalam jumlah skala usaha yang tidak besar yaitu 3-10 ekor per rumah tangga. Untuk mendapatkan bibit biasanya ditetaskan dengan menyimpan telur pada ayam yang sedang mengerami.


Kegiatan pengabdian ini dilakukan adalah merupakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin-Program Kemitraan-Masyarakat (PPMU-PKM) Pelaksanaan Tahun 2019.
Advertisement
Comments
0 Comments

0 comments